Inilah Macam-Macam Modus Penipuan Kartu Kredit

modus baru penipuan kartu kreditInilah Macam-Macam Modus Penipuan Kartu Kredit-Sobat pemburukuis, salam sukses untuk kita semua. Apakah kamu pengguna kartu kredit? Kalau begitu, informasi kali ini jangan sampai terlewat ya. Karena kali ini kita akan membicarakan mengenai modus penipuan kartu kredit yang semakin hari semakin mengerikan. Padahal, perkembangan teknologi sudah semakin maju. Akan tetapi, hal ini tidak menjamin nasabah kartu kredit benar-benar aman dari intaian para penjahat.

Para penjahat makin pintar dalam menerapkan berbagai taktik untuk menipu para nasabah kartu kredit. Akibatnya, ada nasabah yang tidak saja kehilangan banyak uang, tapi juga tagihannya membengkak hebat. Oleh karena itu, sobat yang mempunyai kartu kartu hendaknya hati-hati saat membawa dan menggunakannya. Agar tidak tertipu, kali ini pemburukuis akan share beberapa macam modus penipuan kartu kredit.

Modus Penipuan Kartu Kredit

1. Modus penipuan kartu kredit dengan menawarkan Limit fantastis
Siapa coba yang tidak tergiur dengan tawaran manis untuk dapat limit fantastis dengan mudah? Pastinya banyak yang tertarik. Apalagi penawaran dilakukan oleh oknum yang penampilannya sangat meyakinkan entah itu secara langsung atau by phone. Modusnya diawali dengan pelaku yang menghubungi calon korban dan menawarkan limit sebesar dua kali lipat tanpa biaya administrasi. Kalau calon korbannya setuju, pelaku akan meminta bertemu dan meminta calon korban untuk membuat aplikasi baru dan persyaratan lain. Untuk meyakinkan calon korbannya, mereka bisa menyebutkan beberapa data rahasia yang dimiliki nasabah. Sangat meyakinkan bukan?

2. Modus penipuan jasa pembuatan kartu kredit palsu
Pembuatan kartu kredit sekarang jauh lebih mudah asalkan kita ikuti prosedur yang benar dari pihak bank. Akan tetapi, tetap saja ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang mengajukan. Harapannya, jangan sampai terjadi kartu kredit macet, gagal bayar, dan lain-lain. Oleh karenanya, tak heran ada nasabah yang pengajuan kartu kreditnya ditolak oleh pihak bank. Celah inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab dengan menawarkan jasa pembuatan kartu kredit palsu. Ada banyak jasa pembuatan atau pengurusan yang bisa kita temukan di dunia maya atau di dunia nyata. Kembali lagi, jagan mudah tergiur dengan jasa pembuatan kartu kredit dalam waktu singkat, limit besar namun dengan syarat membayar sejumlah uang. Sudah keluar uang, data-data rahasia kita diketahui oknum penjahat. Bisa-bisa data kita disalahgunakan untuk hal yang tidak benar.

3. Modus pembobolan data nasabah kartu kredit
Kita sering mendengar informasi kalau tiba-tiba ada tagihan kartu kredit yang membengkak tapi pemiliknya tidak merasa melakukan transaksi tersebut. Hal ini bisa terjadi karena data nasabah dibobol penjahat sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi tanpa diketahui pemiliknya. Pembobolan data nasabah umumnya dilakukan secara berkelompok dan bisa terjadi dimana saja. Modus dan metodenya beragam. Ada yang dengan menelepon nasabah dan pelaku bisa menyebutkan data rahasia nasabah sehingga sangat meyakinkan. Bisa juga dengan mengirimkan email, link. Tujuannya meminta nasabah kartu kredit memberikan data-datanya. Karena itu, jangan pernah sekalipun memberikan PIN, nomor kartu kredit, dan data perbankan lainnya kepada sembarang orang atau sembarang aplikasi di internet.

4. Modus penipuan situs belanja online palsu
Hati-hati ketika kita hendak melakukan transaksi online di internet. usahakan untuk selaku melakukan transaksi di situs belanja online yang sudah terpercaya. Toh, walaupun sudah belanja di situs online terkemuka, masih saja ada yang tertipu. Ada yang tertipu karena asal klik situs belanja online dari link yang dikirim ke email pribadi. Ternyata link tersebut bukan asli, tapi sengaja dikirim oleh oknum penjahat dengan tujuan mendapatkan data nasabah dan membobol kartu kreditnya. Ada yang memang datanya dibobol oleh hacker, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa modus penipuan kartu kredit. Semoga kita tidak sampai mengalami penipuan-penipuan tersebut. Jika hendak membuat kartu kredit, jangan pernah menggunakan jasa lain. Hendaknya langsung mendatangi bank penerbit dan melakukan pembuatan di bank tersebut. Dan yang penting, jangan pernah memberikan data-data rahasia kartu kredit kita.

semoga berguna. jangan lupa share jika dirasa bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan berbagi.